Tuesday, June 16, 2015

Dear Diary,


                Beberapa minggu kebelakang, bisa dikatakan saya sedang berada dalam masa ‘pengakuan’ #hauspujian. Melakukan lebih dari biasanya,single, double, triple job tapi bejubel, memberi porsi ‘sedikit’ lebih dari biasa. Awalnya ya lakukan saja, tapi secara manusiawi sadar atau tidak sadar, ternyata saya butuh apresiasi. Berupa apa ? banyak hal. Ya intinya pengakuan dari apa yang sudah dilakukan.

Apa sih artinya ? proud, happiness etc. Seberapa lama bertahan ? tidak pernah ada yang tahu pasti. Ternyata saya belum mendapatkannya juga. Keluhan, sedih, kesal bercampur. Tapi keadaan itu tidak berhenti sampai disitu. Seperti looping dari sebuang cooding-an program, ada lagi dan lagi. Sampai saya membaca sebuah quote, kurang lebih seperti ini “ Saya menciptakan kebahagian itu sendiri. Datangnya bukan dari luar, tetapi dari dalam diri “.


Sepertinya sih klise, tapi memang benar adanya. Karena apa yang dari luar mungkin hanya sesaat, tetapi diri kita sendiri bisa menciptakannya, asal kita mau.

Satu hal lagi, memberi apresiasi atau pujian tidak hanya kepada orang yang ‘kita suka’ atau kepada orang-orang sejalan dengan apa yang kita pikirkan atau lakukan. Tapi, berilah apresiasi karena kita mau memberikannya.

Jadi, setelah ini masih #hauspujian ? masih. Tetapi tidak menjadi penentu my happiness hahaha.

No comments:

Post a Comment