Pages

Wednesday, August 26, 2020

Strategi Bisnis untuk Pengusaha Kue Rumahan Agar Tetap Eksis

Bisnis rumahan memang belakangan ini lebih dilirik oleh masyarakat sejak pandemi virus Corona berlangsung. Karena tak dapat dipungkiri juga jika seandainya banyak sektor yang mengalami guncangan dalam hal ini.Sehingga mungkin para pegawai sendiri juga tidak mendapatkan penghasilan atau pemasukan yang penuh dari pekerjaan mereka dantertarik untuk menjalani bisnis.Bisnis kue rumahan salah satunya yang cukup diminati. Mengingat usaha kuliner memang tidak akan ada matinya.




sumber gambar dari google


Hanya saja agar nantinya usaha Anda bisa tetap eksis dan juga tak kalah saing dengan munculnya beragam pengusaha kue baru di luar sana, maka coba beberapa strategi berikut ini, yaitu:

 

  1. Buat inovasi, jangan hanya membeli produk yang sudah mainstream, melainkan tak ada salahnya untuk berinovasi, karena rasa yang sama akan membuat konsumen juga bosan. Tambahkan berbagai macam varian lain pada kue Anda, misalnya rasa coklatkarena harga coklat Colatta tidak mahal namun rasanya enak.

 

  1. Tawarkan secara online,sekarang ini hanya dengan mengandalkan penjualan secara langsung saja sebenarnya kurang begitu diminati. Karena masyarakat juga malas keluar sejak terkena pandemi virus Corona. Itulah mengapa pastikan Anda juga tidak ketinggalan zaman, diantaranya adalah dengan menjual produk tersebut secara online. Jadi segmen atau target marketingnya semakin luas

 

  1. Menjadi mitra dengan layanan ojek online, misalnya adalah Gojek dan juga Grab, dimana Anda juga dapat menjual produk tersebut dari sana, dengan demikian maka nantinya orang-orang juga dapat memesannya secara lebih mudah melalui aplikasi tersebut. Sistem ini memungkinkan banyak bisnis UMKM tetap berjalan selama masa pandemi seperti sekarang ini, jadi patut untuk dicoba.

 

Lebih aman juga bagi pengusaha makanan jika seandainya ingin berbelanja berbagai macam kebutuhan maka bisa dilakukan secara online.Yaitu lewat Toko Wahab mereka menjual berbagai macam bahan baku pembuatan kue dari berbagai merk dengan harga yang bersaing. Termasuk juga disini Anda bias menemukan harga Colatta yang murah, ada diskon istimewa yang kerap diberikan.