Monday, November 11, 2013

Happy Faces

Happy Monday ? I don’t think so. Jujur, mungkin aku adalah salah satu orang yang sedikit memelihara rasa ‘malas’ ketika hari senin tiba. Hari ini adalah hari senin, dan ya simalas sudah nongkrong. Kalau boleh dirunut, kenapa senin ini sempat terasa kelabu.
  1. Sarapan pagi yang kurang ‘nyes’
  2. Rambut yang agak susah ditata pagi ini. Bad hair day !!!
  3. Sistem dikantor yang mendadak problem alias mati yang artinya kembali bekerja manual
Rasa-rasanya alasan-alasan tadi cukup ‘malesin’ dan agak sulit buat menjadikan semboyan ‘I love Monday’ zzzz…..
            Waktu berjalan sangat lambat. Walaupun pekerjaan dilakukan manual tapi engga menjadikan hari ini sibuk. Engga tahu kenapa, tapi rasa-rasanya hari ini berasa mengambang. Hingga siang menjelang sore, aku membuka beberapa file ‘jadul’ dan menemukan banyak foto. Ahaaa, foto 1 tahun lalu. Sebuah moment dengan banyak tawa. Satu persatu kulihat-lihat foto-foto itu. Sambil membayangkan apa yang pernah terjadi disana.
            Disebuah panti jompo, kebersamaan dengan para oma. Kalau dilihat-lihat sepertinya tak ada rasa duka disana. Hanya senyum dan tawa yang ada. Padahal mungkin, sebenarnya banyak alasan untuk engga tersenyum hari itu. Tapi….. keputusan dan pilihan untuk memiliki senyum mungkin bisa mengembalikan sukacitamu dihari yang kamu rasa kurang baik.
            Dan yaaaa, it’s work !! Percaya atau engga percaya, setelah melihat foto-foto tadi akhirnya aku bisa tersenyum bahkan tertawa. Hmm, dan semua tergantung pilihan dan keputusanmu untuk tetap menjadikan harimu terasa buruk atau mengubahnya penuh suka.
Happy faces. #1yearago

5 comments:

  1. Mudah mudahan systemnya kembali waras besok pagi ya bu, haha :-D, peace, ikut nimbrung ah di katumiri kahirupan ( versi bandung )

    ReplyDelete
  2. Om David : Yeaaayyy sistemmnya udah nyala lagi..lets work :p
    Kuyun : wohooo,,gonna miss you *hugs* kapan pulangggg ?

    ReplyDelete
  3. Bener sih, saat sesuatu terjadi musti mikirin sesuatu yg bikin senang. Jadi tetep bersukacita..

    Salam kenal yah jeung Kristin ^^, :p *trus ditabok*..haha

    ReplyDelete
  4. Yeahhh, thats right.
    yuaah semakin kenal nih ya Py ceritanya hahaha

    ReplyDelete