Tuesday, August 26, 2014

PatriotIsMe, Advan, Damniloveindonesia




Bicara tanpa solusi



Sampah ?
Banjir ?
Menyerobot ?


Masalah-masalah yang dianggap 'biasa' namun selalu menjadi gosip hampir disetiap waktu dan semua kalangan. Salahkah ? Atau benarkah ? Tergantung dari sudut pandang mana kita menilai. Serta kita menempatkan diri sebagai apa dan siapa disaat menggungkap setiap topik tadi.

Keluhan-keluhan tadi hanya akan sebatas keluhan yang tak berarti acap kali terucap hanya rangkaian kata tanpa tujuan. Masalah sampah, tetap akan menjadi masalah yang sampah ketika seseorang sebagai satuan terkecil menetapkan dirinya sebagai penimbun sampah disembarang tempat. Dan datanglah banjir, karena timbunan yang tak bertuan, menghantam siapapun tanpa bertanya. Budaya hidup antri yang jauh dari kata tercapai, karena tiap orang hanya menganggap kepentingannya jauh lebih penting dari orang lain. 

Generasi muda bisa apa ? generasi muda bica berbicara solusi. Tidak hanya sampai pada sebuah keluhan. Tidak bicara saya rugi jika saya menegur orang lain untuk antri. Tapi saya beruntung karena sedang meninvestasikan kehidupan tertib. Tidak berkata saya rugi jika mengotori tas saya sebagai penyimpanan sementara ‘sampah’ sampai saya menemukan tempat seharusnya. Tapi berkata saya beruntung, karena tempat dimana saya ada, sebuah kebersihap yang ditinggalkan. Karena sebuah investasi tidak hanya bicara tentang nominal, untung ataupun rugi, tetapi berbicara tentang tindakan yang lahir dari sebuah kerinduan demi terciptanya sebuah perubahan yang dimulai dari diri sendiri. Indonesia baru ? kalau bukan tugas kita, siapa lagi ? Because Patriot is Me.

#PatriotIsMe #Advan #damniloveindonesia.



4 comments:

  1. Generasi Muda bisa berbicara solusi. Ia tidak terbiasa dengan keluh apalagi perhitungan untung rugi.

    salam,
    Generasi Muda

    ReplyDelete
  2. Suka gaya bahasa lo Tin. Moga sukses yah :D

    ReplyDelete
  3. Maacih py :) sukses juga buat lu. Lets writing again n again.

    ReplyDelete