Tuesday, February 7, 2017

7 Things about Filosofi Kopi


                Minggu, 5 Februari 2017 adalah kunjungan saya yang ketujuh ke kedai ini. Kedai kopi yang mulai ngehits sejak film dengan nama yang sama booming dipasaran. Kedai inipun terus berdiri hingga sekarang dan sudah memiliki cabang di Bintaro.

                Awalnya sih datang ke kedai ini karena pengen ketemu Ben (Chicco Jerikho), tapi apa mau dikata pas datang kesana, abang hadir dan adek hanya bisa diam terpana (lebay mode on). Tapi for sure, kopi disini tuh enak. Jadi, kenapa sampai tujuh kali kesana salah satu alasannya karena kopinya enak. 

                Kenapa baru direview setelah kunjungan ke tujuh ? Karena saya punya tujuh alasan ‘why you must come to Kedai Filosofi Kopi’. Apa aja ? Yuk kita simak.


1.       Kopinya enak
Kalau teman-teman sudah menonton film Filosofi Kopi yang diangkat dari novel karangan Dee Lestari, setiap kopi yang dipesan itu bisa menunjukkan seperti apa sih seseorang yang memesannya (dalam hal ini karakter). Keren ya? Untuk lebih lengkap bisa langsung tonton filmya saja. Buat saya yang tidak terlalu menyukai makanan/minuman manis, nah kopi disini tuh enak, pas dilidah saya (Karena nilai sebuah rasa itu lebih dari berharga). Bukan susu yang dikopiin tapi kopi yang diberi susu dengan kadar yang pas. Menu favorit saya Hot Cappucino (30K), sedangkan yang non kopi, saya menyukai Hot Red Velvet (35K) dan Ice Chocolate (30K). FYI, salah satu minuman coklat yang bisa saya minum, karena pada dasarnya saya tidak suka coklat, nah minuman coklat ini masih berasa pahit-pahit lho and me likey.


 Hot Cappucino

Sedangkan untuk yang suka kopi hitam, ada beberapa kopi andalan, diantaranya kopi Tiwus. Saya memang belum pernah mencoba, tapi komentar dari yang pernah beli sih, rasanya sangat tidak mengecewakan alias ajib punya.

2.       The Team are Kece
Bicara soal kece, bukan hanya secara tampilan fisik yang kece tapi they serve so well. Tiap kali saya kesana, pelayannya beda-beda. Ada sih yang sama, tapi mostly para penjaga kedai termasuk baristanya ramah dan murah senyum (ini penting). Bahkan terkadang ada beberapa diantara mereka yang suka nge-jokes. Seperti membangun dan menciptakan rasa nyaman buat para penikmat kopi yang datang. 

3.       No wifi
Salah satu kedai yang tidak memiliki wifi. Saya sih happy banget. Why ? Saya datang ke kedai ini tidak pernah sendirian. Dengan tidak adanya wifi, bisa banget meninggalkan ‘sementara’ kehidupan dunia maya kamu dan berinteraksi, mengobrol sama temen-temen kamu. 

4.       Instagrammable
Tempatnya memang tidak terlalu besar, kalau sedang rame pengunjung, mungkin kamu harus menjadi bagian pengunjung waiting list. Dinding batu bata yang ditempelin berbagai lukisan dengan media kanvas dilengkapi berbagai tulisan tentang kopi mendukung kamu-kamu untuk mendapatkan gambar-gambar oke yang bisa dijadikan bahan buat sekedar eksis di instagram. 
Ps : Dearest all team, kalau memungkinkan boleh loh tempatnya diperbesar, kami para pengunjung bakalan happy banget loh :)


5.       Harganya terjangkau
Nah, untuk harganya sendiri lumayan terjangkau. Dengan uang 50K kamu bisa menikmati berbagai minuman kopi atau non kopi yang disajikan panas atau dingin. Sedangkan untuk kue harganya sekitaran 30K. Seperti Chocolate Pie yang saya pesan kemarin harganya 30K. Sedangkan untuk kamu-kamu yang menyukai makanan yang gurih, disini tersedia juga seperti kentang goreng.

 Chocolate Pie (30K)

Hot Red Velvet
Ice Chocolate

6.       Suasananya hangat
Hangat disini bukan bicara soal suhu udara ya. Kalau bicara soal itu, suhu ruangannya nyaman. Kecuali kamu datang pas lagi terik banget dan duduk dekat kaca memang agak panas ya jadinya, tapi masih nyaman. Hangat disini bicara soal ambience yang tercipta mungkin bisa dikatakan karena no wifi tadi ya. Kita bisa lihat, semua orang tertuju pada orang yang berada bersama mereka di kedai, ada keceriaan dan tidak sibuk dengan dunia sendiri. Hangat.

 Abaikan jari yang ngetril

7.       Bisa Ketemu Artis
Dari point 1-6 pasti kamu dapatkan, tapi untuk point yang ke 7 ini bisa dibilang bonus. Kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa ketemu artis yang sedang berkunjung juga ke tempat ini. Dan hmm, pas ketemu jangan lupa minta foto bareng ya karena belum tentu ketemu lagi kan ? :p

So, buat temen-temen yang suka ngopi sambil ngobrol bareng temen-temen, kedai ini bisa menjadi  salah satu pilihan kamu. 

Always good to have a cup of coffee everyday.

Kedai Filosofi Kopi
1.       Jalan Melawai 6 Blok M No 8, Kebayoran Baru Jakarta
2.       Jalan Bintaro Utama I Blok F2 No. 6, Pesanggrahan Jakarta
Instagram : @filosofikopi

               

2 comments:

  1. Yg Point no 7 kyknya salah satu tujuannya,haha.. ketemu artis siapa Ka? selain si brewok tipis itu?hehe..

    ReplyDelete
  2. hehehe. Selama 7 kali kesana sih mayan byk ketemu. Ada Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Angga dwisasongko, Om tio juga pernah ketemu hihihi. Oh satu lagi Glenn Fredly tapi pas mau balik haha

    ReplyDelete