Friday, June 23, 2017

Es Kopi Susu Enak & Harga Terjangkau


Menikmati segelas kopi menjadi sebuah kebutuhan wajib hari-hari ini. Bagi kamu yang punya segudang kegiatan, kopi bisa menjadi penyedia energi tersendiri bagi penikmatnya. Kopi juga bisa jadi mood booster kamu untuk menjalani hari dengan penuh semangat. Sekarang ini, sedang ngetrend kopi susu dengan harga miring dan rasa jempolan. Sudah lumayan banyak kedai kopi di Jakarta yang menyediakan kopi jenis ini. Nah beberapa diantaranya adalah :

Source of google


1.       Sana House (@sana.house)
Kesan pertama minum kopi susu buatan Sana House adalah pas enaknya. Pas Kopinya, pas juga susunya. Pas banget rasanya dilidah saya. Sebagai penggemar kopi susu dua jempol buat kopi susu sana. Kopinya masih terasa lebih dominan, sehingga bagi yang agak anti dengan susu, tidak perlu khawatir rasanya susunya ‘nyaru’.  Beberapa kali memesan online kopi ini rasanya tidak berubah, rasa enaknya masih sama. Selain es kopi susu yang merupakan minuman favoritnya, Kopi susu panas dengan susu almond-nya juga nggak kalah enak. Sedikit catatan, kalau mau pesan dengan susu almond harus dari jam buka, menurut info sih terbatas. Tidak ada keluhan apapun setelah meminumnya baik sebelum atau sesudah makan. Untuk desainnya sendiri simple but i like it. Terutama dihurufnya. Kalau nggak salah mengartikan, Garis atas, kiri dan bawah seperti rumah mungkin disini studio dan didalamnya ada cangkir kopi, sesuai namanya Sana Studio. Satu lagi, untuk minuman dingin dikemas dnegan di wrap sehingga aman jika dipesan secara online. Es Kopi susu Sana dapat dinikmati dengan harga 20K/gelas.
Rate (8.0/10)
Es Kopi Susu Sana

2.       Sagaleh (@sagaleh)
Kopi susu sagaleh bagi saya rasanya cukup unik. Kopinya yang cukup kuat ditambah takaran susu yang pas, bau gosong terasa kemungkinan menggunakan gula merah/gula aren sebagai pemanisnya. But it's good, rasanya seperti pakai caramel. Kopi susu ini bagi saya cukup strong, dianjurkan untuk makan makanan yang cukup sebelum menikmati kopi ini. Untuk kemasannya tidak jauh beda dari yang lain, cukup aman jika dipesan online karena di warp. Desainnya dari kemasannya juga simpel. Hanya gelas dan tulisan dari brand-nya. Es Kopi Susu dapat dinikmati dengan harga/galeh : 15K
Rate : 7.5/10
Es Kopi Susu Sagaleh (Pict from IG Sagaleh)

3.       Toko Kopi Tuku (@tokokopituku)
Siapa yang belum pernah mendengar kopi TUKU? Tempat ini di gadang-gadang sebagai pelopor kopi murah di Jakarta. Perpaduan antara kopi dan susunya seimbang, tapi bagi saya akan lebih sempurna jika ditambah 1 shot kopi. Hanya balik lagi ke selera kamu para penikmat kopi. Desain dari kemasannya too cute, menggambarkan arti dari brand dan menu di kedai. Tuju yang berarti beli dan nama menunya Kopi Tetangga. Kedua rumah yang menggambarkan kehidupan bertetangga. Es Kopi susu tetangga dapat dinikmati dengan harga 18K.
 Rate : 7.3/10
Es Kopi Susu Tetangga

4.       Animo Bread Culture (@animobakery)
Kedai kopi ini cukup lengkap menyediakan menu minuman dan makanan. Es Kopi Susu Animo yang bisa dinikmati dengan berbagai donut atau croissant. Untuk kopinya sendiri, bagi saya masih lebih dominan susu, agak milky. Ditambah 1 shot kopi atau dikurangi susu dan gula sepertinya lebih bisa enak. Jika kopinya didiamkan agak lama, terlihat serbukan kopi halus tapi tidak mengurangi rasa kok. Es Kopi Susu Animo dapat dinikmati dengan harga/gelas: 18K
Rate : 6.5/10
Es Kopi Susu Animo

5.       Kala Coffee (@kala.coffee)
Kopi susu yang disediakan agak hambar. Rasa kopinya masih ada karena wangi dari kopi cukup kuat, tapi nyaris tak bersusu. Kemungkinan karena banyaknya air yang dicampur. Untuk kemasannya agak risky jika dibeli secara online. Tutup gelas dengan tipe yang bisa dibuka tutup walaupun dilapisi plastik, tapi kemungkinan untuk tumpah menjadi ada. Kopi susu Kala dapat dinikmati dengan harga/gelas : 18K.
Rate : 5.5/10
Es Kopi Susu Kala

Masih ada beberapa kopi murah lainnya yang bisa kamu nikmati. Nah, diantara 5 kopi diatas, mana yang sudah kamu coba? Which one your favourite ?

Silahkan share disini ya.

Happy drinking


No comments:

Post a Comment