Tuesday, January 9, 2018

Hello 2018!

Hi gengs! Long time no see.

Sudah hampir setengah tahun nggak menulis di blog ini. Untung nggak lapuk ya! Walau sudah memasuki minggu kedua di tahun 2018, saya mau sedikit merangkum beberapa kejadian di tahun lalu dan sesuatu yang sedang saya persiapkan pada tahun ini.

Siapa yang punya resolusi tiap tahun? Yang isi resolusinya hampir mirip tiap tahun, kalau nggak soal jodoh ya soal kerjaan*ayoangkattangan* termasuk saya juga kok. Diakhir tahun kemarin, saya menutup tahun masih dengan status yang sama jomblo dan belum resign! ugghhhhhh




Apakah saya sedih? Ya, namanya juga manusia. Sedih pasti, galau juga iya. Tapi, saya bersyukur sambil ngetawain diri sendiri sih akhirnya. Kalau kata Ernest, hidup itu kadang-kadang perlu ditertawakan. Daripada ditertawakan orang lain lalu jadi stress, lebih baik menertawakan diri sendiri. Benar apa benar?!? Anyway, lebih dari semua itu banyak resolusi hidup saya yang terealisasi di tahun 2017. Bahkan melebihi ekspektasi. Say Wow dong gengs hahaha. Thank to God *sambilseluelusdada*

Pertanyaannya, apakah tahun ini saya membuat resolusi lagi?
Hmm, sampai hari ini saya belum buat dan belum mau buat. Nggak tahu juga mau buat apa nggak haha. Tapi bakalan ada beberapa hal yang sudah pasti dan sedang saya kerjakan. Salah satunya berkaitan dengan dunia tulis menulis. Serius gengs, dunia tulisan ini make me feels so busy! Terus kapan pacarannya? Ya, nanti kalau pacar udah ada pasti bisa bagi waktu dong, bisa diatur say. Kembali ke soal menulis, kerja freelance + kejar tayang 2 proyek itu bikin 24 jam terasa sangat kurang! 

Kalau ada yang tanya bagaimana rasanya?
Melebihi rasa permen nano-nano. Lelahnya sudah terasa, stressnya mulai lalu lalang, kalau bahagianya jangan ditanya. Sejak memutuskan serius menekuni bidang ini, saya sangat bahagia. Apalagi melihat tulisan yang saya buat nampang di website tertentu, dibaca oleh banyak orang dan rasanya itu? Lebih seru dari naik roller coaster. Apalagi dapat bayaran *bigsmile* Karena hobi yang dibayar itu menyenangkan. Dan satu hal lagi, saya juga belajar tentang relationship with each other. Singkatnya inner circle saya semakin mengecil. Kalau ada yang sadar sih, saya mulai mundur teratur dari orang-orang yang hanya mencari keuntungan dari hubungan yang dibangun, secara sadar maupun tidak sadar. Ya, namanya juga investasi rasa, kalau salah satu nggak nyaman mending mundur dong. Ya nggak, ya nggak?
Contohnya: Kalau lagi kesepian cari saya, kalau lagi senang tiba-tiba amnesia. Atau nyari pas lagi butuh doang. Hindari orang-orang demikian karena tidak baik untuk kesehatan Anda!

Nah, karena saya sedang asyik-asyiknya menekuni bidang di atas, saya akan ansos dulu. Tapi hanya dari dunia maya kok. Kalau di dunia nyata, saya pastikan saya tetap gaul :p. So, you guys can reach me everytime in real world. Media sosial saya masih ada, hanya akan update jika saya bepergian atau jalan-jalan. So, tunggu update jalan-jalan saya ya!

2017 was amazing, and 2018 will be spectacular!


Jangan lupa bahagia, kawans!
Cheers

2 comments: