Monday, April 22, 2019

Main di Outdoor tapi Nggak Mau Kepanasan? Ya ke Batu aja, Adem!


Kalau lo lagi wisata kuliner ke Malang, nggak ada salahnya sekalian mampir ke kota Batu. Itulah yang gue lakuin sewaktu napak tilas di sana. Malang terkenal dengan wisata kuliner yang murah meriah. Sedangkan Batu? Terkenal dengan udaranya yang Adem, kayak musim semi di luar negeri gitu. Mungkin kalau lo punya waktu agak banyak alangkah bijaknya kalau menginap satu hari disana. Karena gue menginap di Malang, jadinya jalan-jalan di kota Batu ya seharian aja. Tapi tetep seru kok. 

Lo bisa liat gue nggak sih?


Kalau lo seharian di Batu, bisa kemana aja sih? Dengan waktu yang cukup singkat, lo nggak bisa milih semua tempat. Pilihlah tempat wisata yang paling lo ingin kunjungi. Kayak tempat-tempat pilihan gue dbawah ini:

  1. Jatim Park 2
Gue berangkat dari Hotel Ibis Malang yang memakan waktu sekitar 45-60 menit menggunakan mobil. Waktu tersebut ditempuh dengan berjalan lancar ya alias nggak ada macet sama sekali. Gue tiba di Jatim Park 2 sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung membeli tiket masuk di loket yang nggak antri seharga 70rb. Ah, fyi karena pada saat itu bulan puasa jadi jumlah pengunjung nggak terlalu rame. 

      Batu Secret Zoo, i'm not the icon


Sampai dipintu masuk, gue amaze sendiri. Nggak nyangka kalau di negeri sendiri ada tempat sebagus, sebersih dan seadem itu. Gue menyusuri sepanjang jalan Jatim Park2 yang luasnya sekitar 14 hektar. Areanya sendiri dibagi menjadi tiga bagian besar, yaitu Area Museum Satwa, Area Secret Zoo, dan Area Eco Green Park. 

Beautiful Flaminggo

Animal in action (1)

Animal in action (2)

Animal in action (3)

Cuddles time with Bintarong

Waktu lo udah masuk, maka mau nggak mau harus menyelesaikan perjalanan menjelajah area tersebut. Atau dengan kata lain no turning back, guys. Dari ketiga Area tersebut banyak hal bisa kamu lakuin. Mulai dari menikmati wahana fantasy land, bermain air sampai menambah wawasan kamu di Area Eco Green Park. 

Animal in action (5)

Duduk-duduk lelah sambil pose

Saking banyaknya area ini, seharian aja untuk mengexplore nggak akan cukup. Gue aja hanya bisa menjelajah Fantasy Land dan melihat beberapa binatang saja secara sekilas. 

Tapi gue bahagia banget bisa berkunjung ke tempat ini walaupun mataharinya terik, tapi udaranya adem Hati kamu juga ya harus tetep adem! hahaha. Dan yang pasti bikin kamu betah berlama-lama untuk beraktivitas di luar ruangan.

2. Museum Angkut

Setelah cukup puas berkeliling Jatim Park 2, gue beranjak ke Museum Angkut yang jaraknya nggak terlalu jauh. Butuh waktu sekitar 15 menit menggunakan mobil untuk sampai di sana. Gue nggak beli tiket secara online ya guys. Kenapa? Karena datang pada low season, jadi gue beli tiket on the spot. Dan benar saja, antriannya jauh dari kata antri dan lagi-lagi harga tiket lebih murah ( Rezeki anak baik J ). Gue beli tiket seharga 76rb, sedangkan harga regular itu 100rb.

Bagian depan Museum Angkut


Buat kalian yang suka dengan otomotif bakalan super duper happy! Gimana nggak, kebanyakan koleksi di museum angkut ini berupa mobil antik atau kendaraan antik lainnya. Termasuk alat transportasi yang berjaya pada zamannya, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Buat gue yang nggak ngerti sama sekali tentang otomotif aja merasa bahagia dan kepengen tahu sejarahnya. Apalagi lo yang demen perotomotifan deh. Dan yang pasti banyak hal yang bisa kamu rekam dengan memori termasuk memori kamera.

Keren banget yakan? (1)

Keren banget yakan? (2) orangnya juga deh

Keren banget yakan? (3)

Balapan yuk :p

Sebelum pukul 3 sore para petugas berkeliling sambil memberi pengumuman bakalan ada car show. Puluhan koleksi mobil-mobil hits dipertontonkan dan yang pasti bikin lo ngiler. Petugas menjelaskan silsilahnya secara singkat, jadi lo nggak perlu bingung mobil-mobil keren itu berasal dari mana. 

              Keren banget yakan? (4) udah model banget belum posenya?

Car show

Lagi-lagi guys, siapkan stamina yah waktu berkeliling tempat ini. Because no turning back! Tapi nggak perlu khawatir sih, kalau haus dan lapar melanda, lo bisa mampir ke tempat makan  yang tersedia disana.  

Chinatown in Museum Angkut (1)

Chinatown in Museum Angkut (2)

Naik kereta kencana hahaha

A big green, HULK  

           3Alun-alun Kota Batu

Menjelang malam, gue memutuskan mencari cemilan. Ya, sebenernya sih nggak ada tujuan pasti tapi Bapak supir yang mengantarkan gue ngasih ide untuk keliling alun-alun. Nggak terlalu gede tapi cukup lengkap buat memenuhi kebutuhan perut haha. Dan bener aja, hampir makanan dari ujung ke ujung gue cicipi. Mulai dari sempol ayam, telur gulung,  cwimie, mie donut, bakso sampai ketan yang tekenal sejak 1967.  Selain enak harganya juga murah banget.  Setelah perut kenyang dan hati senang, gue kembali ke hotel menggunakan taksi online.

Sempol ayam & Telur gulung

Mie donut

Cwimie malang

A legend ketan since 1967

Alun-alun Kota Wisata Batu



Cheers,
Jangan lupa bahagia, kawans!


No comments:

Post a Comment