Wednesday, April 12, 2017

Weekend Gateway at Singapore


                Singapura adalah salah satu negara yang sudah tidak asing lagi dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Selain jarak tempuhnya tidak terlalu lama, tiket pesawat yang ditawarkan oleh berbagai maskapai terkadang lebih murah dibandingkan dengan tujuan dalam negeri. Singapura (nama resmi: Republik Singapura) adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mi) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapura di selatan (Source Wikipedia).

 Changi Airport



                Salah satu negara yang ramah untuk pejalan kaki and I like it. Anyway, jika kamu ingin berlibur ke Singapura beberapa tempat dibawah ini bisa jadi salah satu tujuan kamu. Bagi saya pribadi, jalan-jalan di negara ini nggak perlu lama-lama. Mengapa? Ya karena 3-4 hari saja di negara ini cukup untuk mengexplore hal-hal yang memang wajib untuk didatangi.

  1. Merlion Park
Kalau belum berpose bareng patung singa berarti kamu belum ke Singapura. Icon yang terkenal sekali dari negeri ini. Sebuah taman yang seru banget hanya untuk sekedar berkumpul, berfoto atau makan es krim yang harganya 1 dollar sing. Semakin malam, taman ini semakin penuh oleh pengunjung. Sekitar jam 8 malam berjalanlah kearah Marina by Sand akan ada pertunjukan air mancur yang cantik dengan durasi sekitar 30 menit, menjadi hiburan gratis dan menyenangkan. Kamu hanya perlu ambil spot yang enak dan duduk manis menikmatinya.

Merlion Park

  1. Esplanade
Esplanade adalah sebuah gedung yang bentuknya mirip dengan buah durian berlokasi dekat dengan Merlion Park. Gedung ini merupakan sebuah pusat seni yang paling sibuk di dunia. Fasilitas yang dimilikipun banyak, diantaranya yang berhubungan dengan seni, ruang konser, teater, perpustakaan, hingga food court. Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya kecuali jika sedang ada konser.

Foto dari kejauhan

  1. Chinatown
Waktu saya berlibur ke Singapura, saat itu berdekatan dengan Imlek. Hampir di tiap tempat termasuk di Bandara Changi semua hiasannya berthemakan Tahun baru Cina. Nah, Chinatown adalah salah satu surga makanan di Singapura. Dari yang halal sampai non halal ada disini. Kalau kangen dengan Indonesia bisa mampir kesini dan menikmati food street-nya. Walaupun, lidah saya agak picky dengan rasa, makanan disini cukup bisa diterima oleh lidah saya.

Chinatown Situation

  1. Universal Studios (USS)
Masa kecil adalah masa yang tidak pernah bisa berulang. Tapi di sini kamu bisa merasakan kembali indahnya masa kanak-kanak. Sebuah taman hiburan yang paling terkenal di Singapura. Jenis mainan yang ada beragam. Mulai dari yang menguji adrenalin sampai istana boneka yang menyenangkan. Kalau kamu kesini harus seharian supaya semua wahana yang disediakan dapat kamu nikmati. Harga tiket masuk ke USS kurang lebih 600K (dalam rupiah)





  1. Siloso Beach
Tahukan kalian kalau Singapura memiliki pantai? Yes, Siloso Beach. Pantai yang berada di kawasan Sentosa Island ini adalah pantai buatan. Keren ya! Enaknya sih jalan-jalan dipantai ini pagi-pagi atau menjelang sore hari.



  1. Orchard Road
Buat kamu-kamu yang suka belanja, nah disinilah tempat yang tepat. Kawasan yang dikenal dengan wisata belanjanya. Mau cari barang apa saja ada disini. Branded atau lokal semua tersedia. Dan yang paling penting kawasan ini ramah untuk pejalan kaki. Kalaupun tempat menginap kamu agak jauh dari kawasan Orchard, nggak perlu khawatir karena MRT disini sangat mudah untuk di akses.

Salah satu mall di kawasan Orchard Road

  1. Little India & Mustafa Centre
Suka makanan India? Nah, kamu bisa kesini. Little India ada di Singapura. Kawasan yang identik banget dengan India. Mulai dari penduduknya sampai makanannya. Nah, kalau ke kawasan ini ada sebuah pusat belanja yang bisa membuat kamu bahagia, Mustafa Centre. Selain murah, semua ada disini. Tempat yang tepat untuk membelikan oleh-oleh untuk sanak saudara dan teman-teman kamu.

  1. Haji Lane
Haji Lane adalah sebuah jalanan di kawasan Bugis. Sebuah jalanan lurus yang tidak terlalu panjang. Disepanjang jalan ini terdapat toko-toko fashion karya designer lokal. Selain itu, biasanya Haji Lane ini dijadikan tempat untuk hunting foto. Buat kamu-kamu yang suka foto enaknya datang pagi-bagi jadi bisa explore banyak sebelum toko beraktivitas dan padat.

Ujung jalan Haji Lane

  1. Garden by The Bay
Objek wisata lain yang wajib kamu kunjungi adalah Garden by The Bay. Adalah sebuah taman yang berada dikawasan Marina by Sand yang dibagi menjadi 2 yaitu Flower Dome dan Cloud Forest. Flower Dome sesuai dengan namanya adalah sebuah taman yang pebuh dengan bunga. Tempat ini adem jadi enak banget waktu kamu berkeliling menikmati bunga-bunga didalamnya. Sedangkan Cloud Forest adalah tempat yang memiliki air terjun buatan dan super dingin.

Flower Dome


Cloud Forest

Selamat jalan-jalan.


No comments:

Post a Comment