Saturday, May 13, 2017

Piknik Asik Seharian di Purwakarta


                Bingung mau ngapain di liburan Harpitnas? Ada tempat seru yang bisa jadi tujuan liburan kamu. Purwarkarta, sebuah kota yag jaraknya sekitar 90 km dengan jarak tempuh sekitar 2 jam 21 menit via tol cikampek. Mau ngapain saja disana? Jawabannya banyak hal bisa kamu lakuin. Mulai dari wiskul, hunting foto di waduk Jatiluhur sampai trekking seru melihat air terjun.  




  1. Waduk Jatiluhur
Kalau mendengar nama tempat ini, pasti sudah tidak asing lagi. Waktu jaman sekolah dulu pasti pernah membahas nama-nama waduk yang ada di Nusantara. Nah, waduk Jatiluhur adalah salah satunya, sebuah waduk yang terbesar di Indonesia. Waduk Jatiluhur memiliki fungsi penyediaan air irigasi. Selain itu kawasan Jatiluhur memiliki banyak fasilitas rekreasi yang memadai, seperti hotel/bungalow, sarana rekreasi & olahraga air. Jadi nggak perlu khawatir untuk bersenang-senang di tempat ini.
Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur

  1. Sate Maranggi
Apa makanan khas dari daerah ini? Sate Maranggi jawabannya. Disepanjang jalan kamu bisa melihat penjual sate maranggi bertebaran. Beda dari sate yang biasa kita makan. Bukan berbahan dasar ayam dan bumbu kacang, tapi sate maranggi terbuat dari daging sapi dan tetelan, di lengkapi dengan bumbu kecap yang berisi irisan cabai rawit, tomat dan bawang. Different taste. Rasanya lucu.
Sate Maranggi

  1. Hutan Pinus Panyawangan
Wisata Pinus saat ini sedang naik daun. Beberapa kota di Indonesia memiliki tempat wisata ini, salah satunya Hutan Pinus Panyawangan. Tempatnya masih sepi, adem dan belum banyak pengunjung. Jadi cukup leluasa untuk mengabadikan setiap moment di tempat ini. Hanya tiket masuk seharga 5K saja kamu sudah bisa menikmati indahnya jejeran pinus yang tersusun rapi. Ah satu lagi, tempat ini bisa juga dijadikan alternatif buat lokasi prewed kamu.
Hutan Pinus Panyawangan (1)

 Hutan Pinus Panyawangan (2)

  1. Curug Pamoyanan
Kata curug berasal dari Bahasa Sunda yang artinya air terjun. Masih dikawasan hutan Pinus Panyawangan, dengan melakukan trekking santai sekitar 30 menit kita akan dimanjakan dengan keindahan Curug Pamoyanan yang indah dan bening airnya. Sangat memanjakan visualmu. Tidak perlu khawatir, jalanan menuju curug ini aman, dan tidak curam.
a way to curug pamoyanan

Beautiful of Curug Pamoyanan

Trekking to Curug

  1. Ngupi-ngupi “ Kedai Kopi & Martabak
Setelah lelah perjalanan yang cukup panjang, kamu bisa bersantai dan ngopi-ngopi di sebuah kedai kopi bernama Ngupi-ngupi. Letaknya di alun-alun kota Purwakarta. Rasa yang enak dan harga bersahabat.
Kedai Kopi Ngupi-ngupi (1)

Kedai Kopi Ngupi-ngupi (2)

Kedai Kopi Ngupi-ngupi (3)

  1. Air Mancur Sri Baduga
Tujuan akhir dari piknik asik kali ini adalah Air Mancur Sri Baduga. Pertunjukan air mancur dibuka setiap hari sabtu malam dengan jadwal pertunjukan pukul 19.30 WIB dan 22.30 WIB. Tidak dipungut biaya untuk melihat air mancur yang menari-nari dengan efek cahaya yang indah.
Taman Air Mancur Sri Baduga 

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

Jadi, siap berpetualang asik di Purwakarta?



No comments:

Post a Comment